Apa itu Slime ? Kegunaan, Fungsi, Manfaat dan Cara Membuat Slime



Apa itu Slime ? Kegunaan, Fungsi, Manfaat dan Cara Membuat Slime


Apa itu slime ? – Slime adalah gumpalan cairan kental yang dapat dimainkan dengan menekan atau memencetnya sehingga dapat berubah ke berbagai bentuk dan bisa menimbulkan bunyi yang unik ketika sedang dimainkan, bentuknya yang kenyal, elastis, lembut dan menggemaskan inilah yang membuat slime banyak disukai anak.
Baiklah penjelasan diatas adalah penjelasan singkat mengenai pengertian slime, selanjutnya kita akan bahas lebih mendalam mengenai slime ini, kita akan membahas jenis slime, cara membuat slime yang mudah dan masih banyak lagi.
Untuk cara membuat slime anda bisa baca artikel saya tentang bagaimana cara membuat slime yang mudah.
Berikut ini pembahasannya

Apa itu Slime ?




Seperti yang saya katakan diatas, slime merupakan cairan yang menggumpal menyerupai lendir, dalam bahasa inggris slime ini diartikan dengan “lendir” tapi seiring perkembangan zaman slime mulai akrab dengan anak-anak dan sering dijadikan maninan yang menarik dan seru.

Slime ini memiliki tekstur yang unik karena tidak cair dan juga tidak beku atau keras, tekstur slime ini cenderung lembut, licin, kenyal dan juga sangat seru untuk dimainkan dengan cara ditekan-tekan atau ditarik.

Slime itu Buat Apa ?

Setelah anda mengerti apa itu slime lalu timbul lagi pertanyaan bagi anda yang masih belum tahu yaitu “Slime itu buat apa?” kan aneh juga sudah susah susah membuat slime tapi bingung mengenai slime itu buat apa, mau diapain 😀
Secara umum kebanyakan orang membuat slime adalah untuk dimankan, meski cara membuat slime sedikit memakan waktu namun tidak sedikit dari mereka yang menikmati proses pembuatan slime ini.
Jika anda memiliki anak dengan usia antara 2 sampai 5 tahun maka akan sangan direkomendasikan untum membuatkan slime untuk anak anda, karena pada usia segitu anak sangat menyukai bermain dan salah satu permainan asik yang juga aman saat ini adalah dengan bermain slime.

Fungsi/Guna Slime

Setelah mengetahui apa itu slime dan slime itu buat apa maka timbul lagi pertanyaan mengenai apa sih kegunaan slime atau fungsi slime itu sendiri, masa sudah buat susah susah kegunaannya hanya untuk dimainkan saja.
Tahukah anda fungsi sebenarnya slime yang sangat bermanfaat adalah digunakan untuk membersihkan kotoran pada sela kaca atau keyboard laptop dan komputer, tekstur slime yang lengket dan lembut membuatnya dengan mudah bisa mengangkat kotoran yang ada pada celah barang atau benda.
Nah dengan kelebihan inilah slime berfungsi untuk mengangkat kotoran pada bagian yang sulit untuk dijangkai media pembersih lainya.
Sampai sini sudah jelas kan apa fungsi slime dan apa kegunaan slime ? 😀

Manfaat Slime

Banyak sekali manfaat slime untuk anak jika kita ingin membahasnya, dan kabar baiknya adalah saya akan membahasnya juga pada postingan singkat kali ini, berikut ini pembahasannya.
Manfaat slime adalah sebagai berikut
  • Membahagiakan Anak
  • Penyaluran Emosi pada Diri Anak
  • Dapat Meningkatkan Konsentrasi
  • Sarana Ekspresi untuk Anak
  • Pelepas Rasa Bosan dan Jenuh
  • Membuat Otak Anak Jadi Kreatif
  • Meningkatkan Potensi Diri Anak
Itulah tadi diatas merupakan kelebihan slime untuk permainan anak anda dirumah, selain dapat dibuat sendiri anda juga dapat membeli langsung slime yang sudah jadi pada toko mainan anak atau beberapa tempat yang menjual slime jadi.

Kerugian Bermain Slime

Nah diatas kita sudah bahas apa itu slime, slime itu buat apa dan kegunaan slime atau fungsi slime, sekarang kita bahas juga mengenai kerugian bermain slime atau bahaya bermain slime yang belum banyak anda sadari.
Kerugian bermain slime adalah ketika anda memainkan slime dan slime ini menempel pada baju maka baju anda akan kotor karena slime akan lengket sehingga cat warna yang ada pada slime akan menempel pada baju.

Admin juga menjual slime dengan harga berkisar 10 ribu. Beri penjelasan warna yang kalian inginkan dan pesan barang tersebut dengan memberi komentar atau add line admin: jery9

Cara Membuat Slime

Berikutnya adalah pembahasan mengenai bagaimana cara membuat slime dengan mudah, saya akan menjelaskan secara rinci mengenai bagaimana cara membuat slime ini namun saya akan menjelaskannya lain waktu ya, soalnya ditempat saya sudah malam sekarang dan saya sudah mengantuk.
Tapi tenang saja, saya akan secepatnya membuat postingan mengenai bagaimana cara membuat slime dengan mudah, sampai jumpa di postingan selanjtnya.
Saya rasa cukup sekian dulu artikel saya mengenai apa itu slime, slime itu buat apa, fungsi slime, kegunaan slime, manfaat slime dan juga kerugian slime, semoga apa yang saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkan tentang pengertian slime dan segala hal tentang slime.
Saya akan selalu update posting ini supaya lebih lengkap isinya, dan rencana kedepannya saya akan sisipkan juga mengenai bagaimaca cara membuat slime yang mudah dan bagus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KupasHabis, Blog yang Menyediakan Berbagai Barang yang Kamu Inginkan

Jual Squishy Murah dan Aneka Mainan